Minggu, 14 Oktober 2012

PACARAN?? TOLONG DIPIKIRKAN LAGI..

                            بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

Ada hal yang menjadi pertanyaan besar dalam diri saya.. Dan bukannya saya sombong dan semoga Allah menjauhkan saya dari hal itu..

Pertanyaan saya yang paling besar seakarang ini adalah KENAPA ORANG MAU PACARAN?? padahal sudah tau pacaran itu banyak ga baiknya. Okelah soal pacaran itu dosa ga usah kita ikutkan, tapi sudah jelas-jelas pacaran itu menyakitkan, kenapa orang tetap juga mau pacaran.
Kenapa menyakitkan?? jujur saya dulu pernah pacaran (ini menjadi hal terbodoh yang pernah saya lakukan) , dan saya tau gimana rasanya. 
Rasanya harus memikirkan orang yang bukan "siapa-siapa kita" itu adalah hal yang paling melelahkan buat saya. Saya pernah pacaran selama 4 bulan, dan yang saya ingat pacaran saya itu hanya memikirkan dia seorang. Kira-kira dia lagi ngapain, udah makan atau belum, dia lagi pergi sama temennya, kira-kira bohong ga yah?? terus cemas takut-takut dia selingkuh. Ngecek FB,twitter,hapenya tiap hari atau kadang kita diamarah-marahin dia karena apa yang kita buat ga pas sama dia, atau terkadang dia boleh pergi sesuka hati kemana, dan kita wajib di rumah aja. Heloooooooooooooooo.. pacaran itu selain DOSA ga ada untungnya lohh.. Senengnya cuma sebentar doank pas lagi sama dia, selebihnya kita itu cemas dan makan hati tiap hari mikirin dia yang bukan sapa-sapa kita. Capek lohh, makan hati, jadi ga bermanfaat buat orang lain selain untuk si pacar. Itu juga kalo manfaat, yang ada maksiat woyyy..
Sungguh tulisan ini saya buat karena miris mendengar kisah-kisah orang yang pacaran (khususnya teman-teman saya), terus dicuekin sama pacarnya terus galau, terus nangis-nangis.. Ya Allah.. kayak ga ada yang lebih bermanfaat dari itu.
Saya bukan sombong karena saya lagi ga pacaran atau mungkin dikira ga laku karena ga punya pacar (yang ga laku ga banget kayaknya :D ) tapi yah itu tadi saya udah ngerasain yang namanya pacaran dan sedikitpun kalo saya pribadi ga ada ngerasa ada manfaat dari pacaran itu. 
Pacaran itu cuma dilakukan sama para laki-laki yang ga berani punya komitmen serius untuk nikahi seorang perempuan, dia pengen cara cepat doank yang murah biayanya supaya bisa mesra-mesraan sama tuh perempuan.. MasyaAllah.. Naudzubillah.. Semoga kita dijauhkan dari hal itu.
Dan kita perempuan yang halus sekali perasaannya bak kapas (kapas cuuyyy) ngikut aja sama tuh laki-laki dengan 1001 pesona dan gombalan. Padahal serius, si pacar itu bukan siapa-siapa kita loh.. Ingeettt.. BUKAN SIAPA-SIAPA KITA, tapi kita mau aja digombalin, dibohongi di.. dan in-in yang lainnya. Cuma orang yang pernah pacaran dan yang sampai saat ini sedang pacaran lah tau apa jawabannya. Dan untuk yang sekarang masih pacaran, khususnya perempuan tolong pikirin lagi makna pacaran itu. Pikirin dengan kepala yang bening dan hati kecil kamu bahwa sebenarnanya apa sih manfaat dari pacaran itu?? 
Manakah lebih banyak, Menyenangkan atau Malah Sakit Hati??
Manakah lebih banyak, MANFAATKAH atau MUDHARATKAH??

Tolong renungkan..

Wallahu'alam Bishwab




وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا ۖ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا
Wa Lā Taqrabū Az-Ziná 'Innahu Kāna Fāĥishatan Wa Sā'a Sabīlāan


"Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk." (Q.S Al-'Isra' (17) : 32)



Dari Jabir Bin Samurah Radhillahu'anhu, dari Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam: “Janganlah salah seorang dari kalian berdua-duaan dengan wanita, kerana syaitan akan menjadi ketiganya” (Hadits riwayat Ahmad dan Tirmidzi). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar